KORUPSI MUSUH BURUH, BURUH LAWAN KORUPSI!

RAPAT AKBAR KPBI SUMATERA SELATAN
12 SEPTEMBER 2020, JAM 13-16.30 DI GOR DESA BULANG MUARA ENIM.

Korupsi Musuh Buruh dan wajib hukumnya Buruh Lawan Korupsi! Tema penting ini, akan menjadi salah satu bagian deklarasi buruh di Muara Enim, Sumatera Selatan. Deklarasi yang dilakukan oleh KPBI Sumatera Selatan akan mengumandangkan semangat melawan korupsi dan mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat dalam perjuangan melawan korupsi.

Buruh dikepung korupsi. Sejak sebelum masuk pabrik, ketika calon pekerja lulus sekolah, lalu mengurus administrasi untuk melamar pekerjaan, lalu bekerja sebagai buruh kontrak/outsourcing, hingga buruh bekerja dan hak-haknya dilanggar oleh pengusaha, kehidupan buruh dikepung korupsi. Baik yang dilakukan oleh pengusaha atau yang dilakukan oleh birokrasi.

KPBI menyadari bahwa perlawanan terhadap korupsi tidak mungkin sendirian dan juga tidak akan berdiri sebagai perjuangan yang terpisah dari gerakan buruh merebut kesejahteraan dalam hidupnya. Buruh harus menyadari bahwa korupsi (yang dilakukan oleh siapapun), sejatinya merampas hak kesejahteraan buruh dan hanya menguntungkan segelintir orang saja; mereka adalah pemilik modal dan juga aparat birokrasi yang selama ini hidup bergelimang harta di atas derita buruh.

KPBI, tentu saja telah menunjukkan sebagai garda depan ketika rakyat melawan revisi UU KPK yang terbukti melemahkan fungsi dan peran KPK. Demikian juga, ketika gedung KPK diserang kekuatan prokroruptor, KPBI ada di sana. Ketika Penyidik senior Novel Baswedan menghadapi hari-hari yang sulit karena serangan yang melukai mata dan hatinya, KPBI juga berada di sampingnya. Artinya, semangat perjuangan KPBI tegak lurus dengan perjuangan KPK untuk mencegah dan memberantas korupsi.

Untuk itu, DEN KPBI dan DPW KPBI Sumatera Selatan, mengajak dan mengundang kawan-kawan gerakan rakyat untuk bergabung dalam Rapat Akbar yang akan diselenggarakan pada 12 September 2020, jam 13-16.30 bertempat di GOR Desa Bulang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim.

Mari, satu suara nyatakan dengan tegas bahwa korupsi memang benar-benar musuh buruh dan kita berjibaku melawannya!

Bangkit Lawan Hancurkan Tirani!

BAGIKAN