SERUAN SOLIDARITAS: DUKUNG PERJUANGAN SERBUK PT. BUKIT MURIA JAYA MEMENANGKAN PKB!

Perjuangan SERBUK PT. Bukit Muria Jaya (PT. BMJ) masih akan berlanjut. 6 Februari 2019, pengurus SERBUK PT. BMJ akan memenuhi panggilan dari Mediator Disnakertrans Kabupaten Karawang. “Panggilan dari Mediator sudah kami terima dan Federasi akan memberikan dukungan,” jelas Cahya Hermawan, salah satu tim advokasi SERBUK Indonesia.

Perundingan perjanjian kerja bersama (PKB) PT. BMJ menyisakan beberapa Pasal dan tidak tercapai kesepakatan. Pihak Serikat dan Pengusaha bersepakat untuk mendaftarkan masalah ini ke Disnakertrans Kabupaten Karawang untuk dilakukan mediasi. “Tuntutan yang paling penting berkaitan dengan tunjangan uang transport sebesar transport sebesar Rp. 20.000 per hari,” tambah Cahya.

Koordinator BAPOR SERBUK Indonesia, Agyl Eka Pratama menjelaskan bahwa anggota SERBUK dari berbagai perusahaan akan hadir untuk memberikan dukungan. “Kami sudah menginstruksikan kepada BAPOR SERBUK untuk hadir ke Disnakertrans pada saat perundingan,” tegas Agyl terkait dukungan untuk SERBUK PT. BMJ.

Lebih lanjut, Agyl juga menjelaskan dukungan juga akan datang dari beberapa Federasi anggota KPBI. “Kami sudah berkoordinasi dengan beberapa federasi dan mereka siap memberikan dukungan,” lanjut Agyl.

Menurutnya, dukungan ini, akan menjadi satu kesatuan dengan rencana kampanye yang akan dilakukan oleh BWI secara internasional. “PT. BMJ merupakan perusahaan besar dengan konsumen di beberapa Negara, kampanye internasional yang akan digalang menjadi penting untuk perjuangan ini,” ujar Agyl mengakhiri pernyataannya.

BAGIKAN