SERUAN AKSI GLOBAL BWI DARI JENEWA: Kekuatan untuk Perempuan, Hentikan Kekerasan Berbasis Gender, dan Tuntut Konvensi ILO yang kuat!

Selama beberapa dekade, afiliasi BWI (yang dipimpin oleh para pemimpin serikat buruh perempuan di seluruh dunia) telah mengorganisir, memobilisasi, dan berkampanye untuk menghentikan semua bentuk kekerasan berbasis gender. Kampanye untuk mengakhiri kekerasan berbasis gender adalah inti dari kampanye untuk kesetaraan gender. Hanya ketika kerja dan kontribusi perempuan secara politis, ekonomi, dan sosial dihargai dan dihormati secara setara, kekerasan berbasis gender dapat sepenuhnya dihilangkan.
Di sektor-sektor kerja BWI yang didominasi oleh pria BWI, mereka memiliki peran yang kuat dalam mendukung perjuangan untuk mengakhiri kekerasan terhadap wanita. Mereka dapat menghentikan “budaya patriarki” dan membangun lingkungan kerja dan komunitas yang sama. Tahun ini, BWI yang dipimpin oleh kepemimpinan politik Komite Wanita Internasional akan secara aktif mengkampanyekan untuk adopsi konvensi ILO disertai dengan Rekomendasi, tentang “Kekerasan dan Pelecehan terhadap Perempuan dan Laki-laki di Dunia Kerja”, dengan fokus yang kuat tentang dimensi gender dari kekerasan.

Untuk Hari Perempuan Internasional 2019, BWI menyerukan kepada afiliasinya untuk melanjutkan kampanye untuk menghentikan kekerasan berbasis gender dengan mengorganisir aksi dan kegiatan yang ditampilkan di tempat kerja dan komunitas mereka untuk menunjukkan kekuatan perempuan untuk mengakhiri kekerasan berbasis gender. Ini juga menyerukan laki-laki untuk menghentikan “budaya macho” untuk mengakhiri kekerasan berbasis gender.

Untuk itu, seruan global BWI adalah untuk menggelar aksi dengan berbagai acara acara di tempat kerja, komunitas, dan serikat Anda untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya kekerasan terhadap perempuan; kampanye untuk mengakhiri kekerasan berbasis gender.

Temui perwakilan pemerintah Anda untuk mendukung konvensi ILO yang kuat disertai dengan Rekomendasi, tentang “Kekerasan dan Pelecehan terhadap Perempuan dan Laki-laki di Dunia Kerja”.

Selamat memperingati Hari Perempuan Internasional.

Aksi di pabrik, kota, dan komunitas Anda, adalah bagian dari aksi global di berbagai negara secara serentak!

BAGIKAN