PEKERJA MUDA, BERSATULAH!

-Peringatan International Youth Day (IYD) atau Hari Pemuda Internasional 2020-

Untuk merayakan Hari Pemuda Internasional 2020, BWI Global Union menyerukan kepada afiliasinya di seluruh dunia untuk dan pekerja muda (berusia 18-35 tahun) untuk berkampanye dengan tema “Pekerjaan yang Layak, Aman & Permanen untuk Semua”. Di tengah pandemi Covid-19, jutaan orang sekarang menghadapi pengangguran jangka panjang, sementara jutaan kaum muda, pekerja muda, mereka yang baru lulus sekolah sebagai angkatan kerja muda terus lahir.

Faktanya, kaum pekerja muda sudah tergerus hidupnya oleh kapitalisme jauh sebelum pandemi menghantam mereka dengan keras. Resesi ekonomi global sudah menempatkan pekerja muda pada posisi yang tidak menguntungkan. Terpinggirkan dari akses pekerjaan yang layak, menjadi pengangguran, dan dan tidak memiliki penghasilan yang layak untuk masa depan mereka.

Situasi ini, telah secara otomatis menjadikan pekerja muda sebagai korban, terjebak dalam sistem ekonomi yang menjadikan mereka berpendapatan lebih rendah, terjebak dalam lingkaran utang yang lebih tinggi, dan risiko lebih besar untuk kehilangan pekerjaan mereka. Sedangkan, penanganan pandemi yang buruk dari Pemerintah berbagai negara, juga melipatgandakan resiko tersebut dan ini merupakan kondisi yang tidak adil bagi kaum muda. Mimpi dan harapannya, semakin berjarak.

Menyambut #IYD2020, SERBUK Indonesia akan menggalang kampanye dan berbagai kegiatan. Di Yogyakarta, kami akan menggelar kemah pemuda dan berbagai aktivitas. SERBUK juga akan mempromosikan profil 11 pekerja muda yang akan kami posting setiaphari di media SERBUK. Selain itu,kami juga akan memproduksi video yang menampilkan parade poster di 30 kota.

Mari,sebarkan semangat ini dan kita galang perjuangan untuk kaum muda yang lebih bermartabat!

Selamat merayakan #IYD2020!
Pekerja muda berjuang dan berdaya
Berani Berjuang pasti Menang

#SERBUKIndonesia
#youthfordecentjobs
#TanganivirusBukanOmnibus
#JegalSampaiGagal

BAGIKAN