NYALEG LAGI, MAS DHAKIRI?

Kalau sodara-sodara jalan-jalan ke Depok dan Bekasi atau berkongkow di Solo Raya, pasti akan menemukan banyak sekali spanduk Caleg. Salah duanya adalah spanduk Mas Bro yang Cute nan Ganas Hanif Dhakiri dan Mbak Sis Puan Maharani. Majunya mereka berdua, mewakili banyak hal serupa: pejabat nyaleg lagi!

Alasannya macem-macem. Pertama: mereka bilang ini panggilan dari pada rakyat. Kedua: mereka katakan untuk pengabdian. Nah, beberapa kawan memberikan analisis gini: Satu, suara di dapil itu lumayan besar, sebagai pengeruk suara mereka masih potensial untuk diandalkan sebagai petugas partai. Dua, ini semacam iseng-iseng berhadiah, kalau nanti gak kepakai lagi jadi menteri, lumayanlah punya kerjaan; jadi legislator!

Para buruh (minimal anggota SERBUK, ya!) bilang: Pak Menteri Dhakiri ini seperti gak kehabisan tenaga. Tiap hari IGnya penuh sukacita. Tiap hari FBnya always dramatik. Semua hal-hal yang tak berhubungan dengan job desk sebagai punggawa kabinet. Nyepeda, ngonthel, nobar, komen asian games, cerita kuliner, dll. Sedikit sekali medsosnya mbahas TKI yang dipancung, buruh yang kehilangan pekerjaan dan kehilangan nyawa, dan banyak lagi.

Kalau mbak Puan? Au ahh… Karena memang beliau pendiam.

So? Dari sedikit cerita ini…. komen saya dikit saja:
SEJATINYA KADERISASI PARTAI-PARTAI GAGAL! YANG KIAN SUKSES DAN MENGUAT HANYA OLIGARKI SAJA!
WEIIIIITZ, GAK TAHU APA ITU OLIGARKI?
TANYA SAJA SAMA KPBI. HARI INI KPBI BIKIN DISKUSI TENTANG OLIGARKI ITU. NARSUMNYA USMAN HAMID, DIREKTUR AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA.

Sekolah Politik KPBI
Sekolah Politik KPBI

YUK MARI, LUPAKAN DHAKIRI!

BAGIKAN