Kumandang Internasionale Menutup Kongres Internasional Ke-4 BWI GUF

Akhirnya Kongres Internasional Ke-4 Building and Wood Workers’ International Global Union (BWI GUF) resmi ditutup di International Conventional Centre, Durban, Afrika Selatan. Jumat (1/12) sore waktu setempat pimpinan sidang menyatakan bahwa Kongres secara resmi dinyatakan selesai.

Menandai penutupan, pidato yang disampaikan oleh Presiden BWI GUF terpilih Per Olof Sjoo (Swedia) dan Sekretaris Jenderal terpilih Ambet Yuson (Philipina).

Dalam pidato penutupan tersebut, keduanya menegaskan komitmen untuk menjadikan BWI GUF sebagai serikat buruh global yang berjuang demi perbaikan kondisi di tempat kerja, perubahan mendasar atas kebijakan dunia, dan menjadikan buruh berada dalam posisi yang lebih baik.

Sesudah pidato keduanya usai, Kongres memberikan kesempatan kepada delegasi Brazilia untuk tampil ke podium, memberikan pidato pendek berkaitan dengan Kongres ke-5, yang akan diadakan 4 tahun mendatang. Brazilia terpilih sebagai tuang rumah kongres berikutnya.

Terima kasih Afrika Selatan! Terima kasih seluruh delegasi! Mari bekerja lebih keras 4 tahun mendatang, dan sampai berjumpa di Kongres Ke-5 di Brazilia

#VivaBWI
#Amandla
#Internationale
#BWI@work

BAGIKAN