Konsolidasi KPBI Wilayah Jawa Barat

KPBI Wilayah Jawa Barat

Karawang (13/10) konsolidasi wilayah Jawa Barat Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) yang bertempat di sekretariat SERBUK Indonesia dihadiri oleh perwakilan Federasi yang berafiliasi di KPBI, seperti FSP2KI dan FPBI. Pertemuan ini merupakan agenda lanjutan dari rapat kerja nasional (RAKERNAS) KPBI yang sebelumnya telah berlangsung pada akhir bulan september lalu.
Koordinator KPBI wilayah Jawa Barat, Ahmad yang membuka pertemuan ini mengatakan bahwa pertemuan semacam ini harus sering dilakukan sebagai langkah penguatan antar Federasi yang berada di wilayah Jawa Barat. “Kami selaku komite wilayah KPBI Jawa Barat menyambut baik agenda dari Konfederasi terkait dengan kunjungan di tiap-tiap wilayah termasuk wilayah Jawa Barat. Harapannya agenda semacam ini akan berlanjut dan seluruh Federasi semakin kuat dalam persatuan Konfederasi.” Tegas Ahmad.
Ketua Umum KPBI, Ilhamsyah yang hadir secara langsung dalam pertemuan ini menjelaskan tentang langgam kerja perjuangan yang perlu diselaraskan antara Federasi dan Konfederasi. Ada beberapa program kerja dari Konfederasi yang belum bersinergi dengan Federasi, sehingga itu tidak berjalan maksimal. “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada bulan-bulan tertentu ada yang namanya bulan perlawanan. Jadi dalam bulan itu, kita dari Konfederasi fokus untuk menyerang (melakukan perlawanan melalui aksi). Tetapi pada bulan itu juga ada beberapa Federasi yang justru sedang melakukan program pendidikan, inilah yang membuat kita kurang maksimal dalam menjalankan program.” Ungkap Ilhamsyah.

Konsolidasi Wilayah KPBI Jawa Barat
Konsolidasi Wilayah KPBI Jawa Barat

SERBUK Indonesia selaku tuan rumah telah mempersiapkan secara maksimal untuk pertemuan ini. “Kita harap ini adalah sebuah awal untuk memperkuat persatuan Federasi yang ada di wilayah Jawa Barat. Sekre kita selalu terbuka lebar untuk kawan-kawan semua yang ingin bersilaturahmi dan berdiskusi bersama.” Tegas Ketua Umum SERBUK Indonesia, Subono.
Dalam pertemuan ini di samping para perwakilan Federasi yang ada sepakat untuk menyelaraskan program kerjanya dengan Konfederasi, para Federasi yang ada juga akan berupaya secara maksimal dalam menghidupkan atmosfir gerakan buruh di Indonesia yang sedang berkembang. Dengan mempersiapkan Rapat Akbar KPBI yang akan diselenggarakan di Karawang, dan mengundang seluruh anggota Konfederasi secara nasional.

***

BAGIKAN