Aksi Solidaritas: Geruduk Kantor Pengawasan

SERBUK Indonesia Melakukan Aksi Solidaritas Geruduk Kantor Pengawasan

Karawang – Hari ini (31/10), Federasi SERBUK Indonesia melakukan aksi solidaritas dengan mengawal kawan-kawan dari Pimpinan Basis Gabungan Solidaritas Perjuangan Buruh (PB. GSPB) di Kantor Pengawasan.

Aksi ini dilakukan untuk mendorong pihak Pengawasan menindaklanjuti terkait dengan kasus pelanggaran Ketenagakerjaan yang dilakukan oleh PT. Surya Sukses Adi Perkasa (PT. SSAP).

Barisan Pelopor SERBUK Indonesia
Barisan Pelopor SERBUK Indonesia

Komandan BAPOR SERBUK Indonesia, Yanto Suryanto yang secara langsung mengawal aksi solidaritas ini mengatakan bahwa SERBUK Indonesia mendukung secara penuh perjuangan yang sedang dilakukan oleh kawan-kawan PB. GSPB. “Kami tidak akan membiarkan kawan kami berjuang sendirian, melalui aksi solidaritas ini kami memberikan semangat kepada kawan-kawan, dan kami juga mendorong pihak Pengawasan untuk bekerja secara profesional.” Tegasnya.

Aksi yang dilakukan di kawasan Grand Taruma Kab. Karawang ini melakukan serangkaian aksi yang sedang dilakukan oleh kawan-kawan buruh yang bekerja di PT. SSAP yang tergabung dalam PB. GSPB untuk menuntut kepada perusahaan supaya mempekerjakan kembali buruh yang telah diPHK Sepihak dan menolak sistem kerja magang yang sekarang ini diterapkan oleh perusahaan.

BAGIKAN